Sabtu, 12 April 2014

Perusahaan Yang Membantu Perkembangan Indonesia

PT Nutrifood Indonesia (NFI) merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di industri makanan dan minuman khususnya makanan dan minuman yang memberikan manfaat untuk kesegaran, kesehatan, dan penampilan yang berkualitas internasional. Didirikan pada tanggal 2 Februari 1979 di Semarang atas prakarsa Bapak Hari Budiarto Darmawan, M.Sc, kemudian pada tanggal 2 November 1980 disahkan oleh menteri kehakiman RI Y.A. No. 5/586/2. Pada awalnya kantor pusat PT Nutrifood Indonesia berlokasi di Jalan Tanah Abang III No.31Jakarta, sedangkan pabriknya berlokasi di Semarang, hasil produksinya berupa sirup, minuman serbuk instant dan produk susu.
PT Nutrifood Indonesia menerapkan sistem mutu untuk memperoleh produk yang konsisten dan sesuai standar, serta untuk mendapatkan pengakuan internasional. Sebagai buktinya pada tahun 1994 PT Nutrifood Indonesia memperoleh sertifikat standar sistem mutu internasional yakni ISO 9002 : 1987, dan dalam hal ini PT Nutrifood Indonesia merupakan produsen makanan kesehatan pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9002 untuk aktivitas manufaktur pabrik. Pada tahun 1997 National Sales PT Nutrifood Indonesia mendapatkan sertifikat ISO 9002 : 1994, tahun 2001 Laboratorium PT Nutrifood mendapatkan sertifikat ISO 17025 : 2000, tahun 2005 National Sales PT Nutrifood Indonesia mendapatkan kembali sertifikat ISO 9001 : 2000 dan Holding Company mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2000, tahun2008 Manufaktur Nutrifood mendapat sertifikat ISO 22000 : 2005 dan Laboratorium Nutrifood mendapatkan kembali sertifikat ISO IEC 17025 : 2005, tahun 2009 Manufaktur non produksi Nutrifood mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2008, dan pada tahun 2010 mendapat sertifikasi system jaminan halal dari LP-POM MUI,sedangkan sertifikat halal bagi semua produk Nutrifood didapatkan sesuai tahun launchignnya.

PT Nutrifood Indonesia memiliki pilar-pilar pendukung sebagai dasar dalam melaksanakan berbagai kegiatan sehingga kegiatan-kegiatan tersebut mampu memberikan hasil yang memuaskan dan bermanfaat. Pilar-pilar tersebut antara lain adalah :
1.   Produk dan layanan yang berkualitas
Nutrifood secara inovatif menyediakan produk dan layanan premium yang bermutu tinggi, memberi kemudahan dan menyenangkan, serta efektif berdasarkan pendekatan ilmiah.
2.   Managemen yang profesional
Nutrifood didukung oleh tim ahli yang profesional serta memiliki komitmen tinggi, berpengalaman dan inovatif dalam memaksimalkan kualitas produk dan layanan
3.   Program yang melibatkan pemangku kepentingan
Nutrifood secara inovatif dan proaktif melakukan edukasi dan promosi gaya hidup sehat dan bernutrisi yang melibatkan pemangku kepentingan utama (Keystakeholders).

Saat ini PT Nutrifood Indonesia sebagai sebuah perusahaan swasta nasional telah berhasil mengembangkan pasarnya bukan hanya di pasar lokal namun juga ke pasar ekspor ke negara-negara sedang berkembang lain.
PT Nutrifood Indonesia  adalah perusahaan yang secara inovatif menginspirasi dan membantu setiap individu untuk mencapai keseimbangan hidup dengan menjalankan pola hidup sehat yang menyenangkan dan memperhatikan asupan nutrisi sehingga dapat menikmati hidup sehat lebih lama. Oleh karena itu, produk yang dihasilkan adalah produk-produk untuk kesehatan. Dua macam produk yang dihasilkan oleh PT Nutrifood Indonesia, yaitu:
1.       Produk Diet
Produk Diet ini untuk konsumen yang menderita penyakit Diabetes melitus / kencing manis. Selain itu, penggunaan produk ini juga untuk konsumen yang ingin menjaga kerampingan tubuh dalam mengatasi kegemukan.
2.      Produk non Diet

PT Nutrifood Indonesia terus berusaha untuk memajukan dan mengembangkan produk-produknya sesuai dengan tuntutan zaman.

Sumber : 
http://adrianbagus.blogspot.com/2013/03/pengenalan-tentang-pt-nutrifood_10.html

1 komentar:

  1. Artikel dan informasi ayng bermanfaat.
    ISO 22000 bisa diterapkan agar ada nilai kontrol terhadap proses ayng ada.
    Sertifikasi ISO 22000

    BalasHapus